Sejarah

>> Thursday, July 16, 2009

Berawal dari berdagang cireng isi di depan Universitas Padjadjaran jalan Dipati Ukur medio Juni 2006, Redi Ruslan memulai usaha kuliner khas Bandung ini. Terinspirasi dari Cireng Cipaganti, dimana saat itu hanya berisi oncom dan adonan kulit dari "aci", terpikir untuk inovasi cireng dari segi kulit, penyajian dan variasi isi.

Dengan segala kendala yang dihadapi, dari mulai adonan kulit yang lengket antar cireng sampai tidak bisa dijual, komposisi campuran isi cireng sampai dengan penjualan, Redi Ruslan tetap meyakini bahwa berjualan cireng isi memang sudah menjadi pilihannya untuk menafkahi keluarganya sehingga lahirnya merk "Cireng Bandung Isi". Ulet, sabar, tekun dan istiqomah dalam berjualan, pada akhirnya, atas ijin Allah SWT, usaha tersebut mulai berbuah manis dimana perlahan – lahan mulai ada pelanggannya yang berminat untuk jualan produksinya. Setelah sukses berjualan di depan UNPAD, melalui salah satu pelanggannya, Redi Ruslan membuka cabang pertamanya di daerah Cihampelas. Dikarenakan keunikan produk cireng buatannya banyak pelanggan yang tertarik untuk bermitra dengan Cireng Bandung Isi dan hingga Mei 2009 tercatat mitra yang bergabung sudah mencapai angka 100 outlet dengan produksi harian rata – rata 20.000 buah per hari (Wilayah Bandung dan Jabodetabek).

Memasuki medio tahun 2008, Cireng Bandung Isi mulai masuk wilayah Jakarta untuk mencoba peruntukan bisnisnya. Alhamdulillah per Mei 2009, mitra yang sudah bergabung telah mencapai 23 mitra dengan outlet yang tersebar di lima penjuru kota Jakarta. Dengan biaya kemitraan yang relatif murah, Cireng Bandung Isi menawarkan peluang usaha/ peluang bisnis bagi warga Jakarta dimana biaya kemitraan HANYA satu juta rupiah untuk SEUMUR HIDUP dan deposit produk senilai lima ratus ribu rupiah.

Mempertimbangkan pertumbuhan yang cukup baik dari penjualan Cireng Bandung Isi ini maka direncanakan dalam bulan Juli 2009 akan didirikan pabrik di Jakarta untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada mitra dan pelanggan diseputaran Jadetabek. Dengan hadirnya pabrik di Jakarta nantinya Cireng Bandung Isi beharap bisa menjadi salah satu kudapan yang paling disukai warga Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi dan juga menjadi alternatif jajanan sehat yang berkualitas.

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP